Kelebihan serta kekurangan cincin kawin dari perak

cincin tunangan 2016

Cincin adalah satu diantara perhiasan yang melingkar di jari. Cincin ini di pakai baik oleh perempuan ataupun untuk lelaki. Memanglah dengan cara tradisional cincin ini kadang-kadang di buat dari logam mulia umpamanya seperti perak, emas dan platina. Mengenai logam yang lain umpamanya seperti baja antikarat, krom, perunggu, besi, kuningan, serta tembaga juga begitu umum di gunakan.

Cincin ini dapat juga berupa polos, berukir ataupun bertatahkan intan, permata sampai bahkan juga batu akik. Bicara mengenai cincin memanglah tak terlepas dengan kata pernikahan. Sebab pernikahan senantiasa dihubungkan dengan cincin. Mengenai yang cukup populer adalah cincin dengan bahan perak.

Cincin perak adalah cincin yang menggunakan bahan perak ataupun silver dan juga sering digunakan untuk cincin tunangan. Serta rata-rata cincin perak yang banyak di jual ini menggunakan kandungan 925 yang bermakna 925 adalah bahan perak serta 75 adalah bahan kombinasi, mengenai umumnya cmpurannya ini adalah dengan menggunakan tembaga. Pastinya anda akan bertanya-tanya berkaitan keunggulan serta kekurangan cincin perak, mengapa sih cincin tunangan perak butuh diberi bahan kombinasi?

Hal semacam itu di sebabkan perak ini termasuk juga kedalam ketegori logam mulia yaitu nomor 2 sesudah emas. Yang di mana seperti yang kita kenali yang namanya logam mulia ini sangat lembut, bukan sekedar perak bahkan juga emaspun juga menggunakan bahan kombinasi, sebab apabila tak digabungi jadi perhiasan baik yang emas ataupun perak bakal gampang sekali penyot, bengkok ataupun rusak sebab kelembutnya.

Memanglah terdapat beberapa sekali pilihan logam yang ada untuk bikin cincin terutama untuk pernikahan. Serta seperti yang sudah dijelaskan di atas, logam yang lumayan disukai untuk cincin kawin adalah perak. Tetapi sebelumnya anda mengambil keputusan beli cincin yang memiliki bahan perak, baiknya anda serta pasangan ini dapat tahu keunggulan serta kekurangan dari cincin yang memiliki bahan perak sebagai berikut.

Kekurangan :

Daya Tahan

Perak adalah logam yang begitu lunak dan gampang sekali tergores serta beralih bentuk. Oleh karena itu, jika anda memiliki pekerjaan ataupun aktivitas yang bakal berikan banyak desakan pada cincin, alangkah tambah baik anda mencari cincin kawin dengan logam yang tambah lebih kuat, umpamanya seperti emas putih ataupun platinum. Pada umunya, semuanya logam ini bakal memudar bersamaan dengan berjalannya saat, tetapi logam perak ini memudar lebih cepat apabila di banding dengan logam yang lain.

Susunan Gampang Sekali Hilang

Perak benar-benar sangat pas sekali dengan susunan akhir mana juga, yang di dari mulai putih mengkilap hingga keabu-abuan, high polish hingga soft satin. Tetapi susunan akhir ini memanglah tak bertahan lama, intinya apabila anda menggunakan cincin kawin sehari-hari serta kerap tergores dengan benda yang lain yang tambah lebih keras. Tetapi goresan itu akan menyingkirkan susunan akhir cincin serta meninggalkan sisa.

Keunggulan :

Budget

Memanglah banyak orang yang pilih cincin perak sebab harga nya yang tambah lebih murah apabila di banding dengan logam yang lain. Hal semacam ini pasinya juga begitu menolong untuk pasangan yang memiliki duit tebatas.

Gampang Dibuat

Bukan sekedar masalah duit, kelebihan yang lain dari perak ini adalah begitu gampang untuk dibuat, disolder dan dipoles. Perak juga adalah bahan yang begitu bagus untuk diberikan struktur. Jika cincin yang diimpikan anda ini bentuk ataupun struktur yang begitu rumit, jadi perak adalah pilihan yang begitu pas buat anda bersama pasangan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>